Benny: Wiranto Sudah Tidak Punya Jabatan di Hanura

Benny: Wiranto Sudah Tidak Punya Jabatan di Hanura
Ketua Wantimpres Wiranto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Organisasi Partai Hati Nurani Rakyat Benny Ramdhani mengatakan Wiranto sudah tidak memiliki jabatan apa pun di partai, termasuk Dewan Pembina (Wanbin) Hanura.

Menurut Benny, berdasar Musyawarah Nasional (Munas) II Partai Hanura di Solo 2015 lalu, partainya tidak lagi mengenal istilah Wanbin.

"Tidak ada Dewan Pembina dalam struktur kepengurusan pusat partai, yang ada adalah Dewan Pakar dan Penasihat," kata Benny dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Hanura di Thamrin City Tower, Jakarta, Senin (16/12).

Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu menyatakan bahwa berdasar Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), kepengurusan DPP Partai Hanura hasil Munas di Solo adalah yang sah.

"Jadi kami tidak menganggap Munas yang digelar di Bambu Apus karena SK Kemenkumham mengesahkan SK Kepengurusan hasil Munas di Solo," ujar Benny.

Menurut dia, hal yang paling disayangkan dari Wiranto karema sebagai pendiri Hanura lebih menitikberatkan dukungannya kepada pengurus yang menggelar Munas di Bambu Apus.

Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura, Mulyadi menyebutkan tidak etis rasanya bila memasukkan Wiranto sebagai pengurus partai. "Karena sekarang ini beliau menjabat sebagai Watimpres," katanya dalam kesempatan itu. (boy/jpnn)

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Organisasi Partai Hati Nurani Rakyat Benny Ramdhani mengatakan Wiranto sudah tidak memiliki jabatan apa pun di partai, termasuk Dewan Pembina (Wanbin) Hanura.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News