Bensin Habis, Mayoritas SPBU di Batam Tutup

Bensin Habis, Mayoritas SPBU di Batam Tutup
Bensin Habis, Mayoritas SPBU di Batam Tutup
BATAM - Sebagian besar SPBU di Batam tak beroperasi Senin (5/12) karena tidak memiliki stok premium atau bensin. Beberapa SPBU baru beroperasi pada siang hari setelah pasokan bensin diantar Pertamina. Mulai Desember ini, Pertamina mengurangi pasokan ke SPBU hingga 80 kiloliter per bulan.

Di SPBU di depan Samsat Batam Center, misalnya, bulan Desember ini, SPBU tersebut hanya akan mendapatkan jatah premium sebesar 420 KL. Jumlah itu jauh menurun dari kuota bulan November lalu yakni 540 KL.

Masdianto, pengawas SPBU di depan Samsat Batam Centre, Senin (5/12), mengatakan dengan pengurangan tersebut dipastikan bensin di SPBU tersebut akan kosong selama tiga hari bahkan empat hari dalam seminggu. "Bulan lalu saja sudah sering kosong, apalagi saat ini Pertamina mengurangi pasokan sangat besar. Mungkin dalam seminggu itu bensin lebih sering kosong," katanya.

Masdianto mengaku pernah mengajukan penambahan kuota kepada pegawai Pertamina, tetapi tidak mendapat tanggapan. Bahkan kuota bulan Desember yang sudah ditetapkan tersebut masih ada kemungkinan untuk berkurang.

BATAM - Sebagian besar SPBU di Batam tak beroperasi Senin (5/12) karena tidak memiliki stok premium atau bensin. Beberapa SPBU baru beroperasi pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News