JPNN.com

Bensin Premium di Batam Langka

Minggu, 07 Juli 2019 – 23:53 WIB Bensin Premium di Batam Langka - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Bahan bakar minyak (BBM) jenis premium semakin langka di Kota Batam. Terutama di wilayah Kecamatan Batuaji dan Sagulung.

Bahan bakar tersebut kerap habis sehingga masyarakat terpaksa mengisi pertalite atau pertamax turbo yang harganya lebih mahal.

Kelangkaan premium terjadi hampir setiap hari. Seperti yang terjadi pada Sabtu (6/7) sore. Nyaris tidak ada SPBU di Batuaji dan Sagulung yang memiliki stok premium.

Premium baru tersedia Minggu (7/7) pagi dan itu pun sudah habis sebelum pukul 12.00 WIB. Kelangkaan premium tersebut menimbulkan pertanyaan warga.

Pihak SPBU terlihat lebih mementingkan pembelian menggunakan wadah penampungan dibandingkan dengan pembelian yang langsung menggunakan kendaraan.

BACA JUGA: BBM Jenis Solar Langka di Batam, Antrean Kendaraan Mengular

Warga menduga ada permainan pihak SPBU untuk mendapatkan keuntungan yang lebih dengan memprioritaskan pembelian menggunakan wadah tersebut.

Pantauan di lapangan, Minggu (7/7) pagi, SPBU yang memilki stok premium seperti SPBU Tanjunguncang memang didominasi pengisian menggunakan wadah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...