Bensin Premium di Batam Langka

Bensin Premium di Batam Langka
Para pengendara sepeda motor mengantre di salah satu SPBU di kawasan Batuaji, Kota Batam. Foto: Eja/Batampos

jpnn.com, BATAM - Bahan bakar minyak (BBM) jenis premium semakin langka di Kota Batam. Terutama di wilayah Kecamatan Batuaji dan Sagulung.

Bahan bakar tersebut kerap habis sehingga masyarakat terpaksa mengisi pertalite atau pertamax turbo yang harganya lebih mahal.

Kelangkaan premium terjadi hampir setiap hari. Seperti yang terjadi pada Sabtu (6/7) sore. Nyaris tidak ada SPBU di Batuaji dan Sagulung yang memiliki stok premium.

Premium baru tersedia Minggu (7/7) pagi dan itu pun sudah habis sebelum pukul 12.00 WIB. Kelangkaan premium tersebut menimbulkan pertanyaan warga.

Pihak SPBU terlihat lebih mementingkan pembelian menggunakan wadah penampungan dibandingkan dengan pembelian yang langsung menggunakan kendaraan.

BACA JUGA: BBM Jenis Solar Langka di Batam, Antrean Kendaraan Mengular

Warga menduga ada permainan pihak SPBU untuk mendapatkan keuntungan yang lebih dengan memprioritaskan pembelian menggunakan wadah tersebut.

Pantauan di lapangan, Minggu (7/7) pagi, SPBU yang memilki stok premium seperti SPBU Tanjunguncang memang didominasi pengisian menggunakan wadah.

Kelangkaan premium terjadi hampir setiap hari dan bahkan hanya dalam hitungan jam saja. Seperti yang terjadi pada Sabtu (6/7) sore. Nyaris tidak ada SPBU di Batuaji dan Sagulung yang memiliki stok premium.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News