Perampok Turis Asing Asal Singapura Ditangkap di Batam

Perampok Turis Asing Asal Singapura Ditangkap di Batam
Pelaku diborgol. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - JH, pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap Kong Siong Keng, turis asal Singapura di Kavling Saguba, Sagulung, Batam, Kepri, berhasil ditangkap polisi, Jumat (5/7) lalu.

Jh diamankan saat mengendarai sepeda motor miliknya. Dia juga sudah mengakui perbuatannya. Setelah diselidiki lebih lanjut, diketahui, Jh melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut bersama dengan rekannya Am.

"Saat ini pelaku satunya lagi sedang kami kejar. Kami juga masih melakukan pengembangan atas kasus ini," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Hernowo, Sabtu (6/7).

BACA JUGA: Kronologi Anak Penggal Kepala Ayahnya Pakai Kapak Hingga Putus

Hernowo mengatakan, kejadian pencurian kekerasan ini terjadi, Kamis (5/7) lalu di depan Pujasera A2, Lubukbaja. Saat itu Kong Siong Keng, yang merupakan WNA Singapura berniat ingin menuju Nagoya Hill Mall. Saat berjalan itu, datanglah sebuah mobil merek Avanza berwarna silver, dan menawarkan tumpangan ke tempat tujuan korban.

Awalnya korban tidak merasa curiga dengan tawaran tersebut. Namun saat ditengah perjalanan, Jh dan Am memaksa korban untuk memberikan uang miliknya. Korbanpun memberikan uang sebanyak 4 ribu dolar Singapura, Rp 4 juta, 4 kartu kredit Bank Singapura dan IC Card Singapura miliknya.

"Setelah mendapatkan uang tersebut. Korban diturunkan di pinggir jalan, kawasan Lubuk Baja. Setelah itu, korban melaporkan kejadian ini di kantor polisi terdekat," ungkapnya.

BACA JUGA: Politikus Golkar Anggap Tidak Relevan Pemulangan Rizieq jadi Syarat Rekonsiliasi Politik

JH, pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap Kong Siong Keng, turis asal Singapura di Kavling Saguba, Sagulung, Batam, Kepri, berhasil ditangkap polisi, Jumat (5/7) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News