Bentrok Batam Bukti Polisi Tak Lakukan Antisipasi

Bentrok Batam Bukti Polisi Tak Lakukan Antisipasi
Bentrok Batam Bukti Polisi Tak Lakukan Antisipasi
JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy, menyesalkan polisi yang sepertinya tidak bisa mencegah kerusuhan di Batam, Kepulauan Riau. Menurut Aboebakar, harusnya polisi sudah bisa memetakan pemicu dan motif kerusuhan tersebut.      

“Bukankah seharusnya semua dapat diantisipasi dini dengan tindakan preemptif dan tindakan preventif oleh Polri?” kata Aboebakar, Selasa (19/6), di Jakarta.

      

Politisi PKS yang sering dipanggil dengan sapaan Habib Aboe itu mengatakan, saat rapat dengan Kapolri beberapa waktu lalu sebenarnya korps Bhayangkara itu sudah diingatkan agar melakukan tindakan preemptif dan preventif dalam menangani permasalahan di lapangan. “Namun, kenapa implementasinya di lapangan begini kedodoran?” katanya.

      

Aboebakar mengingatkan, jangan sampai preman selalu lebih pintar dan selangkah lebih maju dari aparat. “Jadi polisi harus mengantisipasi lebih dini dan lebih cepat mengenai potensi konflik di masyarakat,” katanya.

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy, menyesalkan polisi yang sepertinya tidak bisa mencegah kerusuhan di Batam, Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News