Bentrok saat Malam Tahun Baru, Satu Kena Tebas di Leher...Inalillahi

Bentrok saat Malam Tahun Baru, Satu Kena Tebas di Leher...Inalillahi
Kombes Pol Mohammad Iqbal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jelang pergantian tahun, hampir seluruh masyarakat merayakannya dengan gembira dan penuh harapan. Hingar bingar dan kilau kembang api mewarnai langit Jakarta.

Namun, suasana berbeda di Jalan Flamboyan Raysa, Tebet, Jakarta Selatan. Tepat pukul 00.00 WIB, yang terlihat hanya ratusan botol dan batu, beterbangan. Betapa tidak, dua kelompok massa, warga RT.05  (warga Jl.Flamboyan) dengan warga RT.09 (kampung kober Jl.Flamboyan), baku hantam.

"Ahmad Rifai (20) meninggal dunia di RS Tebet akibat luka bacok pada leher kiri. Sementara Ferdiansyah (20) luka bacok  jari telunjuk kiri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, Jumat (1/1)/

Iqbal menduga, pertikaian kedua kelompok itu terkait permasalahan ngetem. Kedua korban disinyalir terlalu lama mangkal dengan angkotnya di halte depan Mall Kota Kasablanka. Seorang pria yang masih dalam penyelidikan polisi, menganiaya kedua korban dengan senjata tajam.

"Penganiayaan dilakukan oleh warga RT 09 Menteng Dalam. Tapi pelakunya masih diselidiki," jelas Iqbal.

Bentrok masal terjadi bermula saat keluarga korban yang merupakan warga RT.05 tak terima atas penganiyaan yang menewaskan Ahmad.

Warga RT 05 lantas menyambangi RT06. Bentrokan pun tak bisa dihindari. "Kedua pihak tolalnya 100 massa," imbuhnya.

Agar tidak terjadi tawuran susulan, lanjut Iqbal, pihak kepolisian sudah bersiaga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). (MG4/JPNN)


JAKARTA - Jelang pergantian tahun, hampir seluruh masyarakat merayakannya dengan gembira dan penuh harapan. Hingar bingar dan kilau kembang api mewarnai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News