Bentrok, Satu Desa Dibakar Habis

Bentrok, Satu Desa Dibakar Habis
Bentrok, Satu Desa Dibakar Habis
KALIANDA – Pertikaian antara dua kelompok massa yang terjadi sejak Minggu (22/1) lalu memuncak kemarin (24/1). Ribuan massa menyerang Dusun Napal, Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, pukul 12.30 WIB kemarin.

Akibatnya, 60 rumah ludes dibakar dan 23 rumah rusak berat. Massa yang mengamuk juga membakar 8 unit sepeda motor dan 4 unit traktor milik warga Desa Sidowaluyo. Belum puas membumihanguskan Desa Sidowaluyo, massa terus merangsek ke Desa Kotadalam. Di sana, sebanyak 5 rumah dan 10-an warung dirusak. Kedua desa tersebut mayoritas dihuni warga asal Bali.

Tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan tersebut. Hanya, Ismail (55)  dan Erik (27), keduanya warga Desa Kotadalam, Sidomulyo, mengalami luka-luka. Ismail menderita luka bacok di kepala depan bagian kanan dan tangan kanannya nyaris putus. Sedangkan Erik mengalami luka sabetan senjata tajam di betis kiri. Tadi malam, keduanya dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum menyerang Desa Sidowaluyo, massa yang membawa berbagai jenis senjata tajam seperti pedang, celurit, dan tombak menghampiri Desa Kotadalam sekitar pukul 09.00 WIB.

KALIANDA – Pertikaian antara dua kelompok massa yang terjadi sejak Minggu (22/1) lalu memuncak kemarin (24/1). Ribuan massa menyerang Dusun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News