Gelombang Tinggi, Nelayan Tak Melaut

Gelombang Tinggi, Nelayan Tak Melaut
Gelombang Tinggi, Nelayan Tak Melaut
MATARAM-Sejak dua hari lalu, nelayan di Pantai Ampenan berhenti total melaut. Hal itu disebabkan cuaca yang kurang bersahabat. ‘’Tampaknya sekarang kita sudah mulai libur total hingga akhir Maret mendatang,’’ kata Rawinah, salah satu nelayan Pantai Ampenan yang ditemui Lombok Post (Group JPNN), kemarin.

Sejak awal Januari lalu, sejumlah nelayan memang sudah mulai berhenti melaut. Tapi tidak berhenti total, karena terkadang keadaan cuaca membaik dan dimanfaatkan oleh para nelayan untuk mengarungi lautan. Namun, melihat kondisi cuaca yang semakin memburuk, para nelayan memastikan kalau mulai saat ini libur total telah tiba.

Menurut Rawinah, ombak di Pantai Ampenan sebenarnya tidak terlalu tinggi. Hanya saja, tiupan angin yang cukup kencang membuat air laut bergelombang dengan deras. ‘’Kalau ombaknya mungkin tidak sampai dua meter,’’ katanya.

Meski begitu, para nelayan memilih tidak mau mengambil risiko. Sebab, air laut yang bergelombang sangat berpotensi menenggelamkan perahu mereka. ‘’Gelombang yang deras jauh lebih berbahaya daripada ombak yang tinggi,’’ tuturnya.

MATARAM-Sejak dua hari lalu, nelayan di Pantai Ampenan berhenti total melaut. Hal itu disebabkan cuaca yang kurang bersahabat. ‘’Tampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News