Bentrokan di Unhas Dipicu Provokasi

Bentrokan di Unhas Dipicu Provokasi
Bentrokan di Unhas Dipicu Provokasi
MAKASSAR -- Bentrokan antara dua fakultas berbeda, Teknik dan Fisipol di Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa, 26 Februari, sekira pukul 13.15 Wita, kembali pecah. Belum diketahui penyebab pasti bentrokan antarfakultas tersebut.

"Kemungkinan ada upaya provokasi yang dilakukan oknum tertentu untuk memancing keributan di kampus itu," kata Kapolsekta Tamalanrea, Kompol Amiruddin. Kemungkinan itu, kata Amiruddin, menguat dikarenakan setelah pihaknya melakukan klarifikasi di dua fakultas yang bertikai.

Menurut Amiruddin, informasi awal yang diterima pemicu bentrokan di dua fakultas itu dikarenakan adanya salah satu mahasiswa yang dipukul. Namun, saat dilakukan pengecekan tidak satupun mahasiswa dan pihak pengamanan yang mengetahui adanya pemukulan di fakultas atau yang merasa rekannya dipukul.

"Klarifikasi yang dilakukan semuanya nihil. Kami minta agar kalangan mahasiswa tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar," jelasnya. Salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik, yang dihubungi melalui ponselnya juga tidak mengetahui kejadian tersebut.

MAKASSAR -- Bentrokan antara dua fakultas berbeda, Teknik dan Fisipol di Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa, 26 Februari, sekira pukul 13.15

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News