Lisa Operasi Ke - 17 di Empat Titik

Tiga Bulan Lagi Membaur dengan Masyarakat

Lisa Operasi Ke - 17 di Empat Titik
SEGERA DIOPERASI: Siti Nur Jazila alias Lisa (kiri). FOTO: dok
SURABAYA - Siti Nur Jazila alias Lisa, pasien face-off RSUD dr Soetomo, harus kembali merasakan tajamnya pisau bedah. Hari ini perempuan yang wajahnya rusak karena disiram air keras oleh mantan suaminya, Mulyono Eko, tersebut dijadwalkan menjalani operasi di empat titik. Itu merupakan operasi ke-17 yang dijalani Lisa sejak 2006.

Ketua Tim Face-Off RSUD dr Soetomo Prof dr Sjaifuddin Noer SpBP(K) menjelaskan, titik pertama yang akan dioperasi adalah daerah kelopak mata kanan atas. Titik itu harus diperbaiki karena Lisa masih mengalami kesulitan untuk menutup mata sebelah kanan. Rencananya, kelopak mata tersebut ditambal dengan metode skin graft. Kulit penambal akan diambilkan dari daerah lipatan paha.

Daerah kedua yang bakal dioperasi adalah sudut pipi kiri dan kanan atau garis senyuman. Bagian wajah itu masih terlihat menggembung. Akibatnya, garis senyum belum tampak ketika lisa tertawa. Rencananya, tim dokter melakukan penipisan di daerah tersebut. "Kami juga akan merapikan beberapa bagian di sekitarnya," ujar Sjaifuddin.

Operasi di titik ketiga ditujukan untuk membuat bibir kanan dan kiri bagian bawah simeteris. Saat ini pipi bagian kanan Lisa lebih lebar daripada bagian kiri. "Sedangkan titik yang terakhir untuk merapikan bagian dagu. Dilancipkan sedikit," tambahnya. Seluruh ragkaian operasi itu diperkirakan memakan waktu sekitar 3-4 jam.

SURABAYA - Siti Nur Jazila alias Lisa, pasien face-off RSUD dr Soetomo, harus kembali merasakan tajamnya pisau bedah. Hari ini perempuan yang wajahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News