Pilgub Jawa Barat 2018

Bentuk Koalisi Partai atau Kang Emil Pilih Independen

Bentuk Koalisi Partai atau Kang Emil Pilih Independen
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SUBANG - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pengin dalam dua minggu ke depan, partai yang mau mendukung dia untuk ikut Pilgub Jabar sudah membentuk koalisi. Jika tidak, pria yang kini menjabat Wali Kota Bandung itu akan mengambil opsi lain.

“Saya berharap dalam satu dua minggu ke depan sudah terbentuk partai koalisi. Mungkin jika tidak juga terbentuk saya harus mempertimbangkan opsi-opsi lain. Misalnya jalur independen. Kan sampai sekarang belum ada yang begitu. Semua masih belum jelas," ucap Kang Emil usai mengikuti sebuah acara di Ponpes Pagelaran, Cisalak, Minggu (27/8).

Bentuk Koalisi Partai atau Kang Emil Pilih Independen

Foto: from Pasundan Ekspres

Dia mengaku sudah melakukan komunikasi secara intensif dengan berbagai partai. Baik langsung ke tingkat DPW maupun DPP. Terbaru, Emil hadir di acara Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN).

Kang Emil pun menyatakan tidak ada masalah jika kemudian koalisi menyodorkan nama Bima Arya untuk didorong menjadi wakilnya.

Sebab katanya, dia tidak punya banyak kesempatan untuk memilih atau menyodorkan nama. “Kan tidak banyak kesempatan juga bagi saya untuk memilih. Jadi ya tunggu saja siapa nama yang disodorkan. Dengan Bima Arya juga saya tidak ada masalah,” tandasnya. (pasundan ekspres/man)


Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pengin dalam dua minggu ke depan, partai yang mau mendukung dia untuk ikut Pilgub Jabar sudah membentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News