Bentuk Tim Transisi, Jokowi Tetap Hormati Proses di MK

Bentuk Tim Transisi, Jokowi Tetap Hormati Proses di MK
Bentuk Tim Transisi, Jokowi Tetap Hormati Proses di MK

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menjawab kritik terkait langkahnya membentuk Tim Transisi. Menurut pria yang akrab  disapa Jokowi ini, tidak ada yang salah dengan keberadaan tim yang bertugas mempersiapkan program-programnya di pemerintahan nanti.

"Waktu kampanye mau bikin kabinet bayangan saja nggak apa-apa kok. Apalagi sekarang sudah ada keputusan dari KPU," kata Jokowi di markas Tim Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/8) malam.

Seperti diberitakan, pembentukan Tim Transisi dikritisi oleh kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Langkah Jokowi itu dinilai tidak menghormati proses sengketa hasil pemilu yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jokowi pun tidak menampik sudah memposisikan dirinya sebagai Presiden RI ke-7. Karenanya ia ingin mulai menyusun program kerja secepat mungkin.

"Tapi seperti sudah saya sampaikan berkali-kali kami tetap menghormati proses di MK," tandas pria yang masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menjawab kritik terkait langkahnya membentuk Tim Transisi. Menurut pria yang akrab  disapa Jokowi ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News