Tiga Tokoh Senior Ditunjuk Jadi Penasihat Tim Transisi Jokowi

Tiga Tokoh Senior Ditunjuk Jadi Penasihat Tim Transisi Jokowi
Tiga Tokoh Senior Ditunjuk Jadi Penasihat Tim Transisi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Selain ketua dan empat deputi, Tim Transisi bentukan presiden terpilih Joko Widodo alias Joko Widodo juga memiliki penasihat senior. Menurut Jokowi, saat ini sudah ada tiga orang yang ditunjuk sebagai penasihat.

"Ada tiga orang, bukan dari partai," kata Jokowi di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta, Selasa (5/8).

Jokowi enggan mengungkapkan lebih jauh tentang para penasihat tersebut. Yang jelas, lanjutnya, tugas mereka adalah memberi masukan kepada tim terkait berbagai hal.

Deputi Tim Transisi Anies Baswedan juga enggan berbicara banyak mengenai para penasihat yang ditunjuk Jokowi. Menurut mantan juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK ini, pembentukan penasihat senior tersebut belum final.

"Penasehatnya itu masih bertambah terus. Latar belakangnya macem-macem, ada mantan birokrat, ada yang masih aktif. Yang jelas kebanyakan senior, tapi kalau nama belum final, jadi nanti saja kalau sudah lengkap semua," terangnya.

Seperti diketahui, saat ini Tim Transisi bentukan Jokowi-JK baru beranggotakan lima orang. Mereka adalah Ketua Tim, Rini M Soemarno serta empat deputi, Anies Baswedan, Andi Wijayanto, Akbar Faizal dan Hasto Kristyanto. (dil/jpnn)


JAKARTA - Selain ketua dan empat deputi, Tim Transisi bentukan presiden terpilih Joko Widodo alias Joko Widodo juga memiliki penasihat senior. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News