Bepe Buka Suara Soal Match Fixing

Bepe Buka Suara Soal Match Fixing
Bambang Pamungkas. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - LEGENDA Timnas Indonesia Bambang Pamungkas angkat suara terkait ramainya isu match fixing akhir-akhir ini. Menurutnya, lapornya seseorang bernama BS ke Bareskrim Polri yang menjadi saksi pelaku bisa menjadi pemicu untuk membuka kasus pengaturan skor.

"Kalau clue-nya sudah ada. Ya diteruskan saja biar jelas," ucapnya melalui pesan singkat, Jumat (18/6)

Menurut Bepe, panggilan karibnya, masalah match fixing adalah isu yang sangat sensitif. Segala sesuatunya, pernyataan atau apapun itu, perlu pembuktian yang bisa dipertanggung jawabkan.

Jika sudah berani melapor, lanjut dia, pelapor harusnya bisa membuktikan apa yang diketahuinya. Artinya, jangan sampai berani melapor, mengetahui, tapi buktinya tidak cukup untuk menjerat para pelaku match fixing.

"Disuruh buktikan aja dulu. Kalau bisa, pasti banyak (orang bola) yang mendukung," tandasnya.

Saat disinggung apakah dia pernah melihat dan mengetahup praktek pengaturan pertandingan, eks pemain Persija Jakarta itu hanya diam. Dia tak memberikan jawaban dan hanya membaca pertanyaan yang diberikan (dkk/jpnn)


LEGENDA Timnas Indonesia Bambang Pamungkas angkat suara terkait ramainya isu match fixing akhir-akhir ini. Menurutnya, lapornya seseorang bernama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News