Berangkat Lewat Padang, CJH Diberi Rendang

Berangkat Lewat Padang, CJH Diberi Rendang
Berangkat Lewat Padang, CJH Diberi Rendang

jpnn.com - PADANG - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang masih memberikan rendang kepada calon jamaah haji (CJH) asal Jambi.

"Setiap orang akan mendapatkan satu paket rendang," kata Sekretaris PPIH Embarkasi Padang Syamsuir kepada Padang Ekspres (JPNN Grup), Selasa (9/9).

Total jamaah asal Jambi yang berangkat bersama Embarkasi Padang sebanyak 961 orang. Menurutnya, pemberian rendang tersebut telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan yang diberikan PPIH, terutama kepada jamaah dari luar Sumbar.

"Pemberian rendang ini bentuk service kami kepada jamaah luar Sumbar, sekaligus promosi masakan khas ranah Minang yang sudah dikenal terlezat di dunia," ujarnya.

Untuk jamaah Bengkulu, katanya tidak diberi rendang karena sejak tahun lalu tidak masuk Asrama Haji Parupuk Tabing Padang.

"Bengkulu berangkat menggunakan embarkasi antara. Artinya mereka terbang dari Bengkulu ke BIM, lalu terbang ke Arab Saudi. Mereka tidak lagi singgah dan menginap di asrama haji kita," jelas Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar ini.

Menurutnya, rendang itu bisa tahan selama sebulan jika setiap hari dipanaskan. "Itu bisa mencukupi selama jamaah di tanah suci," tuturnya.

Embarkasi Padang, katanya hingga kemarin sudah memberangkatkan tujuh kloter. Sesuai jadwal, kloter VIII yang di dalamnya terdapat jamaah asal Jambi, akan diberangkatkan Rabu (10/9) dini hari. "Seluruh jamaah dalam keadaan sehat," ujarnya.

PADANG - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang masih memberikan rendang kepada calon jamaah haji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News