Berangsur, Jakarta Ditinggalkan Penghuninya

Sabtu, 04 September 2010 – 09:00 WIB
Berangsur, Jakarta Ditinggalkan Penghuninya - JPNN.com
Sejumlah penumpang berebut masuk KA Patas Ekonomi rute Merak-Jakarta di Stasiun Serang, Jumat (3/9). (Foto: Doni Kurniawan/Baraya Post)
JAKARTA -- Ratusan calon pemudik pengguna jasa Kereta Api mulai memadati Stasiun Senen, Jakarta Pusat pada H-7 lebaran, kemarin. Lonjakan penumpang diprediksi terjadi pada tiga hari sebelum lebaran atau H-3. Kepala Stasiun Senen Taviv Suryono menyebut, penumpang di Stasiun Senen Jumat kemarin diperkirakan mencapai enam ribu orang. 

’’Kebanyakan calon penumpang yang datang ke Stasiun Senen merupakan pemudik bertujuan Kutoarjo dan Yogyakarta. Kemudian menyusul jumlah pemudik terbanyak kedua dengan tujuan Jawa Timur, khususnya Surabaya, Malang dan Semarang, Jawa Tengah,’’ ujarnya.

Mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, sejak H-7 hingga arus balik nanti, PT KA menyiapkan fasilitas ruang tunggu. Sebanyak 150 petugas keamanan gabungan juga dikerahkan. ’’Untuk mengamankan stasiun kami juga menyiagakan 100 pengamanan yang didatangkan dari Polda Metro serta 50 pengamanan dari internal stasiun dan Polsek Senen,’’ ungkapnya.

Mulai kemarin, PT KA mengoperasikan kereta api kelas ekonomi ber-AC dengan nama KA Bogowonto jurusan Pasar Senen-Kutoarjo. KA Bogowonto ini disediakan mengingat Kutoarjo menjadi daerah tujuan mudik paling banyak di Stasiun Senen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...