Berantas Buta Aksara, PNS Wajib Nyumbang

Berantas Buta Aksara, PNS Wajib Nyumbang
Berantas Buta Aksara, PNS Wajib Nyumbang
SELONG- Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmy, punya cara sendiri dalam penuntasan buta aksara di daerahnya. Modelnya berupa setiap akan naik pangkat PNS diwajibkan menyumbang uang. Keputusan ini diambil saat rapat koordinasi pengentasan buta aksara di Rupatama Bupati Lotim, Kamis (5/5).

Besarnya sumbangan untuk PNS yang naik pangakat disesuaikan dengan golongan. Golongan IV diwajibkan menyumbang sebesar Rp 400 ribu dan golongan III Rp 200 ribu. Sedangkan untuk golongan II sebesar Rp 100 ribu.

“Sebelumnya untuk CPNS diwajibkan menuntaskan buta aksara sebanyak sepuluh warga belajar, sedangkan untuk PNS sebanyak dua orang,” Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim, H Muh Suruji

Ditambahkan, keputusan ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama. Karena jika harus menuntaskan buta aksara sendiri, sebagian besar PNS merasa keberatan. Pasalnya, sebagain besar PNS khawatir tidak memiliki banyak waktu untuk mengajar warga buta aksara. “Selain itu, para PNS juga bingung untuk mengajar. Kecuali guru mungkin tidak ada masalah,” tegasnya.

SELONG- Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmy, punya cara sendiri dalam penuntasan buta aksara di daerahnya. Modelnya berupa setiap akan naik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News