Berantas Vaksin Palsu, Ini Saran untuk Pak Tito

Berantas Vaksin Palsu, Ini Saran untuk Pak Tito
Tito Karnavian dan Bambang Soesatyo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mendorong Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan para Kapolda bekerja sama dengan BPOM dan dinas keseHatan di daerah melakukan uji sampel vaksin yang beredar di pasaran.

Menurut dia, hal ini untuk memastikan tidak ada lagi produsen ataupun peredaran vaksin palsu di daerah lain.

"Dengan demikian masyarakat di daerah tidak perlu waswas lagi untuk membawa anak anak mendapatkan layanan imunisasi untuk anak-anaknya," kata Aboe, Sabtu (16/7).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan, perlu dilakukan antisipasi peredaran vaksin palsu ini hingga ke daerah-daerah di Indonesia. Menurut dia, jika dilihat dari jaringan yang sudang terungkap, penjualan vaksin palsu beredar di sebagian besar wilayah Bekasi dan Jakarta Timur.

Namun tidak menutup kemungkinan hal ini juga terjadi di daerah lain. "Baik yang bersumber dari produsen vaksin palsu yang sama, atau bisa jadi ada produsen lain yang masih belum ketahuan," paparnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mendorong Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan para Kapolda bekerja sama dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News