Berapa Kali Dalam Seminggu Idealnya Memakai Masker?

Berapa Kali Dalam Seminggu Idealnya Memakai Masker?
Masker putih telur. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Salah satu produk perawatan kulit dan kecantikan kegemaran kaum hawa ialah menggunakan masker wajah. Tak perlu selalu ke salon, menggunakan masker bisa dilakukan di rumah sendiri. Baik itu sheet mask, clay mask, mud mask, sampai home made natural mask, semuanya memiliki kelebihan tersendiri untuk meningkatkan kualitas kulit pemakaianya.

Lalu seberapa sering Anda mengaplikasikan masker wajah sangat bergantung dari jenis kulit dan anjuran dokter (bila perawatan kulit Anda berasal dari dokter).

Namun, secara umumnya, seperti ini:

  • Masker antipenuaan bisa digunakan beberapa kali dalam seminggu.
  • Masker untuk mengontrol kelebihan minyak hanya dapat digunakan 2-3 kali seminggu.
  • Masker hydrating juga dapat digunakan beberapa kali dalam seminggu.
  • Dan bila Anda memiliki jenis kulit yang sensitif, ada baiknya Anda hanya mengaplikasikan masker seminggu sekali.

Itulah anjuran-anjuran waktu terbaik untuk mengaplikasikan masker wajah. Bila Anda mendapatkan skincare (salah satunya masker wajah) dari dokter kulit dan kecantikan, maka anjuran dari dokter Andalah yang wajib diikuti.

Yang jelas, selalu aplikasikan masker saat wajah sudah benar-benar dibersihkan. Sebab, bila tidak begitu, bukannya mulus, kulit Anda justru akan berjerawat karena pori-pori tersumbat.(RS/RVS/klikdokter)


Yang jelas, selalu aplikasikan masker saat wajah sudah benar-benar dibersihkan. Sebab, bila tidak begitu, bukannya mulus, kulit Anda justru akan berjerawat karena pori-pori tersumbat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News