Berapa Kali Presiden Jokowi Bicara Kasus Brigadir J? Trimed Sudah Menghitung

Berapa Kali Presiden Jokowi Bicara Kasus Brigadir J? Trimed Sudah Menghitung
Trimedya Panjaitan sudah menghitung berapa kali Presiden Jokowi bicara soal kasus kematian Brigadir J. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan menyebut kasus tewasnya Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J memaksa Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang kali mengingatkan agar pengungkapan perkara tersebut dibuka secara transparan dan akuntabel.

Dia menghitung Jokowi sudah empat kali berbicara soal kasus Brigadir J, anggota Brimob asal Jambi yang tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7).

"Mungkin untuk sebuah peristiwa di Indonesia, ini Presiden yang berbicara lebih dari empat kali selain urusan corona virus, mungkin baru ini," ujar Trimedya saat dihubungi, Selasa (9/8).

Pendiri Serikat Pengacara Indonesia (SPI) itu pun mengingatkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak bermain-main dalam mengungkap kasus tewasnya Brigadir J.

Sebab, kata politikus PDIP yang akrab dipanggi Trimed itu, Presiden Jokowi terus memantau perkembangan penuntasan perkara tersebut.

"Gua kira enggak berani lah Kapolri untuk bermain-main dalam kasus ini melindungi orang perorang," ungkap pria kelahiran Medan, 6 Juni 1966 itu.

Dia mengatakan pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J masuk kategori lambat meskipun belakangan ada progres lumayan

"Memang kalau dibilang lambat, iya, tetapi juga ada kemajuan-kemajuan," ujar Trimedya. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Trimedya Panjaitan menghitung sudah berapa kali Presiden Jokowi berbicara kasus tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News