Berapa selisih Berat Sapi Kurban Jokowi dan JK?

Berapa selisih Berat Sapi Kurban Jokowi dan JK?
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dan sapi kurban dari Presiden Jokowi. Foto: Mesya Muhammad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berkurban sapi seberat 1,3 ton di Masjid Istiqlal, Jakarta. Penyerahan sapi dilakukan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mewakili Jokowi yang kebetulan berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedangkan sapi wakil Presiden Jusuf Kalla seberat 1,2 ton penyerahannya diwakili Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"(Sumbangan) Bapak Presiden dengan bobot sapi 1,3 ton, wapres 1, 2 ton. Kami menunggu ya kalau ada yang mau menyerahkan lagi," kata Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Mubarok, Kamis (24/9).

Mubarok mengatakan, hingga Kamis (24/9) pagi total hewan kurban yang masuk sebanyak 23 ekor sapi dan 10 kambing. Pembagian daging akan dilakukan setelah pemotongan selesai. "Kurang lebih pukul 22.00 malam," katanya.

Dia mengatakan, pembagian akan dikirim melalui komunitas-komunitas, kelompok masyarakat, panitia-panitia masjid yang ada di Jakarta Pusat. Panitia tidak akan membagikan langsung kepada orang perorang.

"Jadi kami yang antar ke masjid-masjid. Mereka yang tahu siapa yag berhak menerima dan mereka yang membagikan," katanya.

Diharapkan daging kurban bisa diserahkan untuk 10 ribu orang. Meski sebenarnya jumlah peminat lebih banyak, namun kemampuan memang terbatas.

"Sangat banyak yang minta. Sudah banyak yang kita jawab sangat terbatas kemampuan kita," katanya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berkurban sapi seberat 1,3 ton di Masjid Istiqlal, Jakarta. Penyerahan sapi dilakukan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News