JPNN.com

Berapa Tarif Tol Trans Jawa?

Selasa, 25 Desember 2018 – 05:02 WIB Berapa Tarif Tol Trans Jawa? - JPNN.com

jpnn.com, JAWA TIMUR - Tol Trans Jawa sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (20/12). Lalu berapa tarif tol yang akan diberlakukan?

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait tarif tol yang akan diberlakukan, pemerintah akan meninjau kembali sesuai situasi dan kondisi.

"Kami akan meninjau, tapi kalau dibayangkan Jakarta sampai Surabaya Rp 500 ribu, itu kalau orang naik mobil berempat. Jadi kalau berdasarkan itu mestinya tidak mahal," ujar Budi.

Budi juga berharap dengan adanya tol ini bisa membangkitkan bisnis usaha kecil menengah (UKM) pada rest area di jalur tol tersebut.

"Selama ini akses jalan ke Jateng dan Jatim hanya menggunakan jalan nasional yang sering terjadi kemacetan. Nah dengan jalan tol ini pasti kemacetan akan turun drastis dan harapannya lalu lintas menjadi lancar," harap Budi.

Seperti diketahui Presiden Jokowi baru saja meresmikan tujuh ruas tol, yaitu empat ruas tol di Jawa Timur yang terdiri Wilangan-Kertosono, Kertosono-Bandar, Porong-Gempol, dan Pasuruan-Grati yang totalnya sepanjang 59 kilometer yang diresmikan di Tol Jombang KM.671.

Adapun tiga ruas tol lainnya di Jawa Tengah yang juga akan diresmikan hari ini di Kalikuto, Batang yaitu Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Salatiga-Kartasura sepanjang 142 kilometer.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...