Beras Raskin Mahal, Mutu Rendah

Beras Raskin Mahal, Mutu Rendah
Beras Raskin Mahal, Mutu Rendah
JAKARTA– Komisi IV DPR RI menyorot tentang Beras Miskin (Raskin) yang disalurkan oleh Perum Bulog kepada masyarakat. Dari informasi yang masuk ke Komisi IV dan pengecekan langsung di lapangan, banyak ditemukan beras untuk Raskin tersebut kualitasnya sangat rendah.

Seperti yang dikemukakan anggota Komisi IV DPR RI,  Zaini Rahman pada saat Rapat Kerja (Raker) komisi IV dengan Perum Bulog di Gedung DPR/MPR, Kamis (15/4). Menurutnya, beras yang disalurkan kepada masyarakat miskin oleh Perum Bulog tidak berkualitas.

"Informasi ini bukan hanya kita mendapatkan laporan dari masyarakat, tetapi kita turun langsung ke lapangan untuk mengecek kebenaran tersebut. Ini diakibatkan stok beras yang tersimpan lebih dari enam bulan, sehingga kualitasnya berkurang,’’ kata politiis dari F-Golkar tersebut.

Persoalan lain yang disorot  komisi IV adalah masalah harga yang sampai kepada masyarakat  karena tidak sesuai dengan harga yang ditentukan. Seperti dikatakan anggota Komisi IV dari F-Partai Golkar, H Nurliah. Dia mengaku menemukan harga Raskin yang dibeli masyarakat jauh lebih mahal dari harga yang ditetapkan.

JAKARTA– Komisi IV DPR RI menyorot tentang Beras Miskin (Raskin) yang disalurkan oleh Perum Bulog kepada masyarakat. Dari informasi yang masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News