Beraudiensi dengan Anak Muda, Ganjar Dicurhati soal Kasus TPPO Tak Diusut Polisi

Beraudiensi dengan Anak Muda, Ganjar Dicurhati soal Kasus TPPO Tak Diusut Polisi
Capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo beraudiensi dengan ratusan anak muda Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/12/2023) malam. Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, SUKOHARJO - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yang sedang melakukan safari politik di Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) menghadiri pertemuan dengan ratusan anak muda pada Selasa (26/12/2023) malam.

Persamuhan yang digelar di Cafe Canting Londo, Sukoharjo, itu membahas banyak hal kekinian, termasuk human trafficking tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Ganjar hadir pada pertemuan itu tidak sendirian. Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu juga menggandeng sejumlah influencer atau pemengaruh medsos, antara lain, Young Lex, Thariq Halilintar, Harris Virza, Ibnu Wardhani, Lalita Wardhani, dan Bobacot

Salah satu anak muda Sukoharjo yang berkeluh kesah pada pertemuan itu ialah Angelina. Pemudi berusia 20 tahun itu menyampaikan soal human trafficking dan eksploitasi seksual yang dialami temannya.

Menurut Angelina, awalnya temannya tertarik lowongan kerja bidang jasa kesehatan. Namun, ketika sudah mendaftar dan diterima, kolega Angelina itu justru dipekerjakan sebagai terapis spa.

“Teman saya ada, Pak, daftar lowongan kerja di kesehatan, malah dijadikan terapis spa dan menjadi korban kekerasan seksual," tutur Angelina.

Lebih lanjut Angelina menuturkan dirinya pernah melaporkan kasus yang menimpa temannya itu kepada polisi.

Namun, Angelina tidak memperoleh progres soal laporannya, bahkan ada info soal pengusaha spa yang merekrut temannya itu memiliki backing kuat.

Ganjar Pranowo dan ratusan anak muda Sukoharjo mendiskusikan berbagai masalah kekinian, termasuk human trafficking tindak pidana perdagangan orang atau TPPO.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News