Berbagai Karya Bahan Daur Ulang Mejeng di Pertamina Eco RunFest 2023

Berbagai Karya Bahan Daur Ulang Mejeng di Pertamina Eco RunFest 2023
Suasana workshop upcycled pouch & Big Loom Weaving SETALI program suistainability saat kegiatan Eco RunFest 2023 Energizing Your Move yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (26/11). Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Eco RunFest 2023 juga turut menghadirkan aktivasi dan beberapa karya yang dibuat menggunakan bahan daur ulang ramah lingkungan.

Seperti ibukardus yang menyulap kardus menjadi bermacam-macam mainan anak. Kemudian Benih Bunbun yang memanfaatkan sampah kertas untuk dijadikan souvenir edukasi bagi masyarakat.

Serta Setali, yang merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang decluttering dan thrifting guna mendukung gerakan sustainable fashion, yaitu gerakan untuk menjaga lingkungan dari bahaya sampah industri fesyen dan masih banyak lagi.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan gelaran Pertamina Eco RunFest 2023 mengusung tema sustainable living.

Oleh karena itu, selama penyelenggaraan acara panitia berupaya maksimal untuk menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan serta meminimalisir dan mengelola sampah.

"Demi mendorong gaya hidup Sustainable Living event ini kami optimalkan aktivasi dan kegiatan yang ramah lingkungan. Dengan meminimalisir sampah plastik dan membuat aktivasi juga edukasi pengelolaan lingkungan," ujar Fadjar.

Ke depannya, sambung Fadjar, Pertamina sebagai BUMN energi akan terus mengkampanyekan program keberlanjutan yang dapat mendukung pengelolaan lingkungan sejalan dengan arahan pemerintah.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Demi mendorong gaya hidup Sustainable Living event ini, PT Pertamina optimalkan aktivasi dan kegiatan yang ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News