Berbagi Kabar Terbaru Setelah Sakit Sebulan, Luhut Binsar, Rambutnya Memutih

Berbagi Kabar Terbaru Setelah Sakit Sebulan, Luhut Binsar, Rambutnya Memutih
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama istrinya di rumah sakit. Foto: tangkapan layar akun @luhut.pandjaitan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kabar kondisinya setelah hampir satu bulan sakit.

Hal itu dikabarkan Luhut Binsar dalam akun Instagram resminya @luhut.pandjaitan. Tampak rambutnya memutih dalam unggahan terbaru itu.

Menurut Luhut, banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa dirinya tidak berobat di Indonesia dan malah pergi ke Singapura.

“Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal,” ucap Luhut dikutip JPNN.com, Sabtu (4/11).

Namun, tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar dirinya mendapatkan lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, sehingga memilih dirujuk ke Singapura.

Untuk itu, pada hari-hari pertama perawatannya hanya ditemani tim dokter, ajudan, istri, dan anak Luhut.

“Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab-semua harus lewat tangan para ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam,” tuturnya.

Eks Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu mengaku fokus menjalani pemulihan hingga kondisi berangsur-angsur membaik sampai saat ini.

Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya memberikan kabar kondisinya setelah hampir satu bulan sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News