Berbagi Pengalaman Berkeluarga

Berbagi Pengalaman Berkeluarga
Berbagi Pengalaman Berkeluarga

PENGALAMAN
bercerai tiga kali dijadikan Ayu Azhari untuk berbenah diri di bulan suci Ramadan ini. Bahkan, tidak sungkan-sungkan ibu enam anak ini berbagi pengalaman terkait rumah tangganya saat kultum di kawasan korban kebakaran kawasan Koja, Jakarta Timur. ”Pengalaman bercerai tiga kali membuat saya banyak belajar, yang jelas rahasianya satu, dari hal yang kecil saja kita selalu jabatan tangan dengan suami,” kata Ayu Azhari seusai kultum di Masjid Nurul Hidayah Komplek UKA Tugu Utara kawasan Koja Jakarta Utara.

 

Menurut Ayu, untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, dia selalu memasang senyum terhadap suamianya meski kondisinya lagi kesal. ”Istri di rumah harus selalu santun dengan suami dan selalu semyum dengan suami, meskipun dalam keadaan kesal sekali pun, kita harus tetap tersenyum. Itu yang selalu saya terapkan kepada suami,” tandasnya.

Meski hanya beberapa menit, namun Ayu sangat bersyukur bisa berbagi pengalaman dalam membangun rumah tangganya. Menurutnya, apapun pengalaman yang dimiliki sesorang harus diambil dari sisi postifnya. ”Saya nggak munafik, setiap keluarga pasti ada masalah, tetapi kita harus berusaha mengambil hikmah dari semua itu. Semakin banyak kita memiliki pengalaman, kian banyak modal menjadi keluarga yang sakinah. Apalagi dalam Islam dijelaskan setiap manusia harus mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan,” katanya. (ash)
Berita Selanjutnya:
Menikah Tahun 2012

PENGALAMAN bercerai tiga kali dijadikan Ayu Azhari untuk berbenah diri di bulan suci Ramadan ini. Bahkan, tidak sungkan-sungkan ibu enam anak ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News