Berbekal Semangat dan Kerja Cerdas, PIP Sampaikan Program Pemerintah

Berbekal Semangat dan Kerja Cerdas, PIP Sampaikan Program Pemerintah
Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Helmi Hafid. Foto dok Kominfo

jpnn.com, PAPUA BARAT - Penyuluh Informasi Publik (PIP) sebagai mitra strategis pemerintah didorong untuk bekerja dengan cerdas dan tetap semangat, meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Bertugas sebagai PIP di tengah masa pandemi Covid-19 tentu tidak akan mudah untuk dijalani, tapi saya yakin berbekal semangat dan kerja cerdas, PIP dapat menjawab tantangan yang ada dengan baik demi kemajuan bangsa dan Negara,” ujar Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Helmi Hafid, Sabtu (2/4).

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis PIP Rekrutmen 2022 Wilayah Papua Barat tersebut, Helmi menekankan peran penting PIP menyampaikan informasi kepada masyarakat, yang selama ini sulit dijangkau.

Salah satunya yakni masyarakat yang berada di wilayah (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) 3T dan daerah lain, yang masih membutuhkan penyampaian informasi secara langsung atau tatap muka.

Dalam menjalankan tugas, PIP menyampaikan pesan program pemerintah dengan pendekatan yang berbeda, sesuai dengan kedekatan yang telah terbangun selama ini antara PIP dengan komunitasnya masing-masing.

“PIP tentu dapat membuat kegiatan penyampaian sebuah informasi dapat lebih diterima di hati. Dengan pendekatan-pendekatan khas inilah, harapannya informasi yang selama ini sulit sampai dan diterima baik oleh masyarakat dengan kondisi dan karakter tertentu,” tambahnya.

Dalam bimtek ini, Kominfo menghadirkan narasumber dari lintas kementerian, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).(chi/jpnn)

Dalam menjalankan tugas, PIP menyampaikan pesan program pemerintah dengan pendekatan yang berbeda.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News