Berburu Alat Detektor Kebocoran Gas

Berburu Alat Detektor Kebocoran Gas
Berburu Alat Detektor Kebocoran Gas
Sejumlah kejadian ledakan karena kebocoran elpiji terus menghantui warga. Terlebih warga yang sehari-hari menggunakan elpiji untuk keperluan dapur. Kini pemakai elpiji mencari cara aman menggunakan gas di rumahnya. Apa itu?

ALAT yang sedang diburu itu adalah alarm gas. Alat ini dinilai cukup ampuh menghindari risiko kebakaran atau ledakan akibat kebocoran tabung elpiji. Hanya, hingga saat ini alarm tersebut belum banyak dijual. Selain itu, harganya cukup mahal. Di Sampang koran ini berhasil menemui salah seorang yang sudah memiliki alarm gas tersebut. Secara fisik, bentuknya segi panjang ukuran 10x20 centimeter. Alat itu berwarna putih dan bisa dipindah-pindah. Pemiliknya mengaku tidak tahu kemungkinan ada warna lain selain alarm gas yang sudah dipakainya.

"Saya sebenarnya baru juga mendapatkan alarm ini. Saya dengar dari tetangga, lalu saya lihat di televisi. Kebetulan anak saya ada di Malang, saya suruh dia beli," ujar Amin Djakfar, warga Kelurahan Karang Dalam, Kec Kota Sampang.

Menurut dia, kini banyak warga lain yang ingin memiliki alarm tersebut. Namun, dengan harga Rp 150 ribu hanya warga yang berduit yang memburunya.

Sejumlah kejadian ledakan karena kebocoran elpiji terus menghantui warga. Terlebih warga yang sehari-hari menggunakan elpiji untuk keperluan dapur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News