Berburu Diecast Langka dan Istimewa di IDE 2019, Catat Tanggalnya!

Berburu Diecast Langka dan Istimewa di IDE 2019, Catat Tanggalnya!
Press conference Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019, di Jakarta, Rabu (16/10). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019, akan digelar pada 26 – 27 Oktober mendatang. Disebutkan, tahun keenam penyelenggaraan ini bakal lebih istimewa, karena kehadiran para desainer diecast mancanegara dan ragam model yang tidak terbatas pada mobil saja.

Selain itu, penyelenggaraan IDE 2049 akan mengambil tempat di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Luas area mencapai 5.000 meter persegi.

“Tahun keenam penyelengaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap remeh,” ujar Feldani Effendy, selaku Public Relations dari IDE 2019.

“Sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan tren yang meningkat. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018. Tak hanya itu, dalam tiga tahun terakhir ajang IDE juga dihadiri oleh bintang tamu internasional seperti Hell’s Dept dari Jepang pada tahun 2016, serta dua diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada tahun 2017, dan Jun Imai pada 2018,” tambahnya. 

Semakin besarnya penyelenggaraan The 6th IDE 2019 ini menjadikan penyelenggara memilih tema “Amazing” sebagai penanda bahwa IDE akan bertransformasi menjadi sebuah gelaran “Luar Biasa” yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya serta menyasar pangsa pasar lebih luas.

Gambar miniatur mobil dan pesawat pada logo IDE 2019 kali ini juga sekaligus mengedukasi khalayak luas bahwa diecast tidak terbatas hanya pada miniatur mobil saja, melainkan juga miniatur-minatur lainnya seperti pesawat.

Selain itu nuansa berwarna pink pada IDE kali ini bertujuan untuk menargetkan pangsa pasar baru di industri diecast, salah satunya kalangan wanita.

Feldani melanjutkan, tahun ini kami pastikan para pencinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru. Ada mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan para diecaster terkemuka internasional di antaranya Brendon Vetuskey, Christian Coujin, dan Jun Imai.

Gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019, akan digelar pada 26 – 27 Oktober mendatang. Disebutkan, tahun keenam penyelenggaraan ini bakal lebih istimewa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News