Selasa, 21 Mei 2019 – 03:48 WIB

Berburu Kuliner di Lombok, Wajib Datang ke 4 Tempat Ini

Jumat, 22 Maret 2019 – 04:30 WIB
Berburu Kuliner di Lombok, Wajib Datang  ke 4 Tempat Ini - JPNN.COM

jpnn.com - LOMBOK adalah satu dari sekian pulau yang berada dalam wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selat Lombok memisahkan pulau ini dari Bali. Namun, kedekatan budaya antara kedua pulau ini cukup erat.

Suku Sasak, mayoritas penduduk Pulau Lombok, masih mempunyai keterkaitan dengan suku Bali. Hal ini pun tampak dalam beberapa adat istiadat, tradisi, bahasa, dan kuliner.

Bicara kuliner, liburan ke sini belum lengkap jika tidak mencoba makanan khas Lombok. Rasanya pasti berbeda dengan hidangan sejenis yang ada di kota lain.

Kamu bisa mencari penginapan murah di Bali dan menyeberang ke Pulau Lombok melalui Pelabuhan Padang Bai ke Pelabuhan Lembar dengan kapal ferry. Lalu, mulai petualangan kuliner di Lombok dengan berkunjung ke 4 tempat wisata kuliner berikut : 

Ayam Taliwang

Makanan ini sering didaulat sebagai hidangan khas Lombok. Biasa dimasak dengan tiga metode, yaitu panggang, goreng, atau bakar, racikan bumbu menjadi penggoda lidah yang bikin ketagihan.

Apalagi, jika memakai ayam kampung muda sebagai bahan utama. Rasa gurih, pedas, manis, menyatu dengan daging ayam yang empuk.

Paling enak disantap bersama nasi hangat dan plecing kangkung. Kamu bisa datang ke Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang Irama di Cakranegara untuk mencoba rasa asli ayam ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar