Berceramah di Mabes TNI, Kiai Ma'ruf Amin Singgung Kelompok Intoleran

Berceramah di Mabes TNI, Kiai Ma'ruf Amin Singgung Kelompok Intoleran
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Menurutnya, saat ini ada kelompok-kelompok yang ingin membuat Indonesia menjadi gadu‎h dan tercerai-berai.

"Karena itu harus menjaga negara supaya tetap utuh dan harus bersatu," ujar Ma'ruf dalam ceramahnya pada acara buka puasa bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (19/6).

Rais Am PBNU itu menambahkan, Indonesia huga harus mewaspadai kelompok-kelompok radikal dan intoleran. Pasalnya, mereka membuat gaduh dengan tujuan mengubah ideologi bangsa dan negara.

"Karena kelompok intoleran ini selalu menganggap alirannya adalah benar, sedangkan yang lain dianggap sesat bahkan kafir," katanya.

Oleh sebab itu, Ma'ruf meminta masyarakat muslim dan non-muslim tetap menjaga persatuan dan ideologi Indonesia. "Karena lahirnya negara ini dengan saling bersatu," pungkasnya.(cr2/JPG)


Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News