Berdialog dengan Perajin Bulu Mata, Atikoh Beber Asam Folat Telur Penting untuk Cegah Stunting

Berdialog dengan Perajin Bulu Mata, Atikoh Beber Asam Folat Telur Penting untuk Cegah Stunting
Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, berdialog dengan para pekerja di pabrik EJ Bulu Mata di Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, PURWOREJO - Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, mengunjungi pabrik bulu mata di Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023).

Mbak Atik -panggilan akrab Atikoh- dalam kunjungannya berdialog dengan para perajin bulu mata yang mayoritas perempuan.

Dalam dialog di pabrik EJ Bulu Mata itu, salah satu pekerja bernama Mei menceritakan masih adanya anak-anak yang mengalami stunting atau tengkes.

Mei pun menanyakan solusi bagi anak yang mengalami stunting. "Saya melihat itu di sekeliling saya masih banyak yang anak-anak yang stunting,” kata Mei.

Menurut Mei, memang sudah ada bantuan untuk penderita stunting di daerahnya. Namun, penderita stunting itu tetap tidak membaik.

“Masih juga stunting, bagaimana solusinya?” tanya Mei kepada Atikoh.

Menanggapi pertanyaan itu, Atikoh mengatakan penanganan masalah stunting sebenarnya harus dimulai dari pencegahan. Menurut dia, akan sulit menyembuhkan penderita stunting.

"Pencegahannya itu memastikan si ibu, calon ibu, ketika mau menikah, kondisinya memang sehat. Kondisinya sehat dari berat badannya, lingkar lengan, lingkar lengan atasnya itu lebih dari 23,5 sentimeter,” tutur Atikoh.

Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, mengunjungi pabrik bulu mata di Kabupaten Purworejo dan berdialog dengan para pekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News