Berdialog dengan WNI, Boediono Cerita Merapi

Berdialog dengan WNI, Boediono Cerita Merapi
Berdialog dengan WNI, Boediono Cerita Merapi
TOKYO - menghadiri sesi penutup pada pertemuan puncak (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Yokohama, Jepang, Wapres Boediono kemarin (14/11) menyempatkan diri berdialog dengan warga negara Indonesia di Jepang. Di sekolah Indonesia di Tokyo, Boediono juga bercerita tentang kondisi terkini di tanah air.

 

Boediono bercerita tentang bencana beruntun yang melanda tanah air. Yakni, banjir di Wasior, Papua; tsunami di Mentawai, Sumbar; serta letusan Gunung Merapi. Wapres mengatakan, proses tanggap darurat serta rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah bencana terus berlangsung.

Menurut Boediono, proses rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah bencana sekaligus dilakukan dengan membuat blue print penataan wilayahnya. "Jadi, tidak sekadar membangun," kata Boediono di depan sekitar 200 WNI yang berada di Jepang.

Dialog berlangsung santai dan tidak terlalu terikat aturan protokoler ketat. Di sela penjelasan Boediono, sesekali terdengar tangisan para balita yang dibawa para WNI ke sport hall sekolah Indonesia di Jepang tersebut.

TOKYO - menghadiri sesi penutup pada pertemuan puncak (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Yokohama, Jepang, Wapres Boediono kemarin (14/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News