Berduka, Obama Kenang Momen Ngebir Bareng Anthony Bourdain

Berduka, Obama Kenang Momen Ngebir Bareng Anthony Bourdain
Barack Obama dan Anthony Bourdain makan bersama di restoran Bun Cha Huong Lien pada 2016 (kiri). Meja dan alat makan bekas Obama kini diabadikan dalam etalase kaca (kanan). Foto: Instagram Anthony Bourdain

jpnn.com - Dalam rentang waktu tiga hari, dunia kehilangan dua tokoh sekaligus. Desainer Kate Spade dan celebrity chef Anthony Bourdain. Sedihnya, dua-duanya tewas bunuh diri.

Sebagaimana diketahui, Bourdain ditemukan meninggal dalam kamar hotelnya di Paris Jumat malam WIB. Kemarin polisi setempat memastikan chef berusia 61 tahun itu gantung diri dengan ikat pinggang. 

Ungkapan dukacita membanjir dari seluruh dunia. Mulai teman-teman sesama chef, food enthusiast, selebriti, hingga mantan presiden AS Barack Obama.

Obama mengunggah fotonya bersama Bourdain ketika mengunjungi sebuah depot di Vietnam. ’’Kursi plastik, mi yang murah tapi enak, bir Hanoi dingin. Begitulah aku mengingat Tony,’’ tulis presiden ke-44 AS itu di Twitter.

’’Dia mengajari kita tentang makanan. Namun, lebih penting lagi, dia membuat kita tidak takut pada hal-hal yang asing,’’ cuitnya.

Mandy Moore dan Gigi Hadid menyampaikan belasungkawa disertai hotline untuk pengaduan gangguan mental. Sedangkan sutradara Lin-Manuel Miranda mengungkapkan, dirinya banyak berutang pada Bourdain.

’’Dia membuat si pemilih makanan ini jadi berani dan mau mencoba apa pun,’’ cuitnya. Ribuan chef serta selebriti dari berbagai negara, termasuk Indonesia, ikut berduka.

Yang paling terpukul tentu sang kekasih, aktris Asia Argento. Dia terguncang atas kepergian kekasihnya sejak 2017 itu. ’’Anthony memberikan segenap dirinya di semua hal yang dia lakukan. Dia adalah cintaku, batu peganganku, pelindungku,’’ tulisnya di Twitter.

Ungkapan dukacita membanjir dari seluruh dunia untuk Anthony Bourdain. Mulai teman-teman sesama chef, food enthusiast, selebriti, eks presiden AS Barack Obama.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News