Bergerak ke Luar Kota, Tim KPK Menangkap 16 Orang

Bergerak ke Luar Kota, Tim KPK Menangkap 16 Orang
Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri di Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim penindakan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Kamis (3/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam OTT kali ini, KPK menangkap 16 orang, salah satunya Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi.

"Pihak yang diamankan sejauh ini ada 16 orang diantaranya adalah Bupati Banggai Laut, pejabat di lingkungan Pemkab Banggai Laut dan beberapa pihak swasta," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (4/12).

Ali mengungkapkan dugaan korupsi dalam kasus tersebut terkait dengan pemberian sejumlah uang dari pihak swasta/kontraktor pelaksanaan pekerjaan kepada penyelenggara negara.

"Dalam hal ini diduga diterima oleh Bupati Banggai Laut (Wenny Bukamo)," ucap Ali.

Diketahui, Wenny merupakan calon petahana yang maju kembali sebagai Bupati Banggai Laut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 berpasangan dengan Ridaya Laode Ngkowe.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap tersebut. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Tim penindakan KPK melakukan OTT, menangkap 16 orang terkait kasus yang melibatkan Bupati Banggai Laut.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News