Berharap AM Menang Aklamasi

Berharap AM Menang Aklamasi
Berharap AM Menang Aklamasi
JAKARTA -- Kubu kandidat Ketua Umum Partai Demokrat, Andi Mallarangeng (AM) mengklaim hingga Jumat (30/4) sudah mengantongi dukungan 87 persen dari total jumlah DPC. Ketua TiM Pemenangan AM, Nachrowi Ramli menyebutkan, jumlah itu tidak sekadar klaim, namun sudah berupa pernyataan tertulis yang ditandatangani pengurus DPC.

"Ada tangan tangan, tertulis, siap untuk memenangkan AM di Kongres mendatang," ujar Nachrowi Ramli di markas kubu Am, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (30/4). Dia mengatakan, AM mendapat dukungan dari Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono. Hanya saja diakui, SBY tidak menyebut nama. Namun, hanya menyebut kriteria saja. Dan menurut bekas teman seangkatan SBY di AKABRI itu, yang memenuhi kriteria yang disodorkan SBY adalah AM.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pendiri PD, Vence Rumangkang mengatakan, memang SBY memberikan dukungan ke AM. Buktinya, AM yang juga menjadi manteri itu, berani mendeklarasikan diri sebagai calon ketum PD. Tanpa restu SBY, lanjut Vence, tidak mungkin AM yang masih menteri aktif itu diperbolehkan ikut mendeklarasikan diri sebagai calon ketum. Dukungan putra SBY, Edy Baskoro alias Ibas, ke AM, katanya, adalah bukti bahwa SBY dan keluarganya mendukung AM.

Vence berharap, dalam Konres PD di Bandung nanti, proses pemilihan ketum PD bisa dimenangkan AM dengan aklamasi. Model aklamasi penting, lanjutnya, karena PD merupakan partai yang tergolong masih baru. Dengan model aklamasi, kekompakan seluruh kader tetap terjaga pasca kongres. "PDI Perjuangan memilih Ibu Mega dengan aklamasi, PAN juga aklamasi memilih Hatta Radjasa. Apalagi PD yang baru sembilan tahun, masih perlu diuji dalam berdemokrasi," ujar Vence, yang kini sudah tidak aktif lagi di PD.

JAKARTA -- Kubu kandidat Ketua Umum Partai Demokrat, Andi Mallarangeng (AM) mengklaim hingga Jumat (30/4) sudah mengantongi dukungan 87 persen dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News