Berharap Miranda Mau Datang

KPK Panggil Pekan Depan

Berharap Miranda Mau Datang
Berharap Miranda Mau Datang
JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum memiliki jadwal pasti pemanggilan ulang Miranda S Gultom yang absen dalam pemanggilan sebelumnya. Namun, kata juru bicara KPK Johan Budi, kemungkinan Miranda akan dipanggil kembali pekan depan.  “Mungkin di atas tanggal 15 Oktober. Persisnya nanti akan kita sampaikan kalau sudah ada kepastian,” ujarnya, Rabu (13/10).

Miranda direncanakan akan diperiksa KPK sebagai saksi terkait ditetapkannya 26 tersangka baru kasus dugaan suap traveler cheque dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004. Seperti diketahui, kala itu, pemilihan DGS BI dimenangi oleh Miranda.

Johan Budi juga menerangkan, dalam pemanggilan sebelumnya, Miranda tidak dapat hadir karena sedang berada di luar negeri. Hal itu diketahui KPK setelah menerima surat pemberitahuan dari pihak Miranda di hari pemeriksaan dan sesudah melakukan konfirmasi. “Waktu kita konfirmasi, dia memang sedang di luar negeri,” katanya.

KPK berharap, dalam pemanggilan nanti, Miranda tidak lagi mangkir. “Pada dasarnya, sebagai orang yang dimintai keterangan harus datang. Sebagai warga negara yang baik, harus datang dong kalau dipanggil,” ujarnya.

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum memiliki jadwal pasti pemanggilan ulang Miranda S Gultom yang absen dalam pemanggilan sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News