Berharap Pemain Percaya Diri

Berharap Pemain Percaya Diri
Pemain Timnas. Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA - Persiapan ala kadarnya plus pukulan mental setelah PSSI mencopot pelatih Alfred Riedl menjelang pemusatan latihan  dimulai membuat pelatih anyar Wim Rijsbergen ketir-ketir. Sebab bagaimanapun  reputasinya juga dipertaruhkan.

Untuk itu, mantan pemain timnas Belanda yang berlaga di Piala Dunia 1974 dan 1978 itu meminta para pemain untuk menghilangkan segala tekanan dan tampil lepas melawan tuan rumah Tukrmenistan di leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia  putaran kedua 23 JUli lusa.    

"Saya berharap melawan Turkmenistan pemain tampil tanpa tekanan," kata Wim usai memimpin latihan kemarin sore di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) kemarin sore. "Tapi mereka harus siap menghadapi tekanan dari tuan rumah," lanjutnya.

Mantan pelatih PSM Makassar di Liga Primer Indonesia (LPI) ini menyatakan, saat ini para pemain telah menunjukkan kepercayaan diri tinggi. Karena itu dia optimistis Firma Utina dkk bias meriah meraih hasil positif di laga away ke Ashgabat Turmenistan. Timnas sendiri akan berangkat dari Jakarta malam nanti. "saya senang dengan perkembangan ini," unkapnya.  

JAKARTA - Persiapan ala kadarnya plus pukulan mental setelah PSSI mencopot pelatih Alfred Riedl menjelang pemusatan latihan  dimulai membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News