Berharap Presiden Terpilih Bentuk Kementerian Pedesaan

Berharap Presiden Terpilih Bentuk Kementerian Pedesaan
Berharap Presiden Terpilih Bentuk Kementerian Pedesaan

jpnn.com - JAKARTA - Siapa pun presiden yang akan terpilih melalui pemilu presiden 9 Juli mendatang diharapkan untuk membentuk Kementerian Pedesaan sebagai leading sektor pelaksana Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara), Sudir Santoso, dalam rilisnya, Kamis (12/6).

"Presiden SBY sudah menyiapkan regulasi tentang Desa. Siapa pun nantinya yang terpilih jadi Presiden RI, kami sangat berharap dibentuknya Kementerian Pedesaan," tegas Sudir Santoso.

Institusi tersebut lanjutnya, sangat penting dan strategis agar UU tentang Desa tersebut bisa terlaksana sebagaimana mestinya. "Sebaliknya, percuma UU Desa itu ada kalau wadahnya tidak jelas," ujar dia.

Menurutnya, wacana pendirian Kementerian Pedesaan ini bukan hal baru. "Di era orde baru pernah ada Departemen Pembangunan Pedesaan. Tapi belakangan ini dihapus. Nah kita mau membangkitkan lagi Kementerian Pedesaan ini," harap Sudir Santoso.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Siapa pun presiden yang akan terpilih melalui pemilu presiden 9 Juli mendatang diharapkan untuk membentuk Kementerian Pedesaan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News