Berharap Program Vaksinasi Sukses Agar Liga Kembali Berjalan

Berharap Program Vaksinasi Sukses Agar Liga Kembali Berjalan
Pesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (tengah) dan Otavio Dutra salam siku dengan pesepak bola Bhayangkara FC Nady Bi Bola Guy-Herve dan Achmad Jufriyanto di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh berharap program vaksinasi COVID-19 oleh pemerintah berjalan sukses.

Agar liga sepak bola nasional yaitu Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia dapat berjalan kembali.

"Semoga vaksinasi sukses membuat tingkat penularan COVID-19 melandai sehingga liga bisa diputar lagi," ujar Ahmad ketika dihubungi Antara dari Jakarta.

Menurut pria yang juga ketua Asprov PSSI Jawa Timur tersebut, faktor kesehatan menjadi penentu nasib kompetisi sepak bola Indonesia yang sudah mati suri sejak Maret 2020, karena pandemi COVID-19.

Jika penyebaran COVID-19 dapat ditekan, Ahmad Riyadh yakin pihak Polri akan memberikan izin kepada PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggulirkan Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3.

"Saya menyadari bahwa liga belum berjalan lebih karena faktor kesehatan, bukan keamanan. Saya berharap liga berjalan kembali dengan format seperti sebelum pandemi," kata dia.

"Ada degradasi, promosi dan lain-lain. Normal. Bedanya, saat pandemi seluruh pertandingan tanpa penonton."

Vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021.

Exco PSSI berharap program vaksinasi COVID-19 berjalan sukses, agar Liga Indonesia dapat kembali berjalan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News