Berharap tak Ada Lagi Titipan dalam Seleksi Calon Polisi

Berharap tak Ada Lagi Titipan dalam Seleksi Calon Polisi
Wakapolda Brigjen Pol Amrin Rimico menandatangani pakta integritas perekrutan calon anggota Polri tahun 2017 di lapangan upacara Mapolda Kalbar, Senin (17/4) sore. Foto: IGK YUDHA DHARMA/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Ribuan remaja mengenakan kemeja putih dan celana hitam berdatangan ke lapangan Mapolda Kalimantan Barat sejak pukul 13.15 WIB, Senin (17/4).

Mereka hadir mengikuti penandatanganan pakta integritas penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2017.

IGK Yudha Dharma, Pontianak

Para calon anggota Polri ini direkrut dari 14 kabupaten/kota di Kalbar. Para orangtua atau wali mereka juga hadir dan ikut menandatangani pakta integritas tersebut.

Bahkan banyak orangtua atau wali yang berdiri, karena terbatasnya jumlah kursi yang tersusun rapi di lapangan upacara Mapolda.

Penerimaan anggota Polri tahun ini terdiri dari Akpol, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Teknologi Informasi, Bintara Musik dan Tantama Polri.

Dalam pelaksanaannya, masih terdapat beberapa calon anggota yang kedapatan salah nomor registrasi, sehingga posisi barisnya tertukar dengan peserta lainnya.

Penandatanganan pakta integritas ini dibuka oleh Divisi Propam Mabes Polri, Kombes Pol Parimin Warsito.

Ribuan remaja mengenakan kemeja putih dan celana hitam berdatangan ke lapangan Mapolda Kalimantan Barat sejak pukul 13.15 WIB, Senin (17/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News