Berharap Tak Ada Latar Belakang Agama di Balik Insiden Tolikara

Berharap Tak Ada Latar Belakang Agama di Balik Insiden Tolikara
Berharap Tak Ada Latar Belakang Agama di Balik Insiden Tolikara

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya berharap agar insiden pembakaran musala di Tolikara, Papua saat salat Idul Fitri, Jumat (17/7) bukan karena latar belakang agama. Harapannya, kasus itu benar-benar masalah kriminal.

"Saya ber‎harap tidak ada latar belakang agama di balik kejadian tersebut. Murni kriminal," kata Tantowi dalam pesan singkat, Sabtu (18/7).

Politikus Golkar ini mengaku prihatin dengan adanya kasus itu. Apalagi peristiwa itu terjadi pada saat umat muslim merayakan lebaran. "Terutama pada saat umat Islam akan mengadakan salat Id," ucap Tantowi.

Karenanya Tantowi meminta pemerintah serius mendalami kasus itu. Dengan begitu, ia berharap, kasus seru‎pa tidak akan terulang lagi di kemudian hari.

"Pemerintah harus tegas apabila itu adalah manuver yang dilakukan pihak-pihak tertentu dalam mengganggu empat konsesus dasar kita dalam berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, red),” tandasnya.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya berharap agar insiden pembakaran musala di Tolikara, Papua saat salat Idul Fitri, Jumat (17/7) bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News