Berhasil Optimalkan Kinerja, Bea Cukai Terima Banyak Bantuan

Berhasil Optimalkan Kinerja, Bea Cukai Terima Banyak Bantuan
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly saat mengunjungi Bea Cukai Makassar. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berupaya menjalin sinergi dengan berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta, untuk optimalisasi kinerja di bidang pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai. 

Dukungan dan apresiasi diterima Bea Cukai melalui tawaran kerja sama hingga bantuan operasional.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan dukungan dan apresiasi dari instansi lain mengalir ke unit-unit vertikal Bea Cukai di berbagai daerah. 

"Kantor-kantor pelayanan Bea Cukai kerap menerima kunjungan kerja dari instansi lain. Dalam kunjungan ini, bukan hanya apresiasi yang kami terima, tetapi juga dukungan dan bantuan operasional demi meningkatkan pelayanan dan pengawasan Bea Cukai di lapangan," ujarnya.

Hatta menyebutkan pada 29 September 2022 Bea Cukai Purwakarta menerima kunjungan PT Patimban International Car Terminal (PICT) yang menghibahkan dua unit CBU Toyota Hilux asal Thailand untuk membantu keperluan operasional petugas Bea Cukai di Pelabuhan Patimban. 

"Pelabuhan Patimban merupakan pelabuhan yang baru beroperasi sejak Desember 2020, dengan hibah dua unit kendaraan dari PICT tersebut akan kami gunakan untuk meningkatkan pelayanan dan kegiatan operasional Bea Cukai di pelabuhan itu," ujarnya.

Baca Juga:

Dukungan serupa diperoleh Bea Cukai Makassar saat menerima kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly.

Didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Nugroho Wahyu Widodo dan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, Yasonna menyampaikan dukungan penuh pada langkah-langkah Bea Cukai Makassar. Yakni, mendorong program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan menekankan

Bea Cukai di beberapa daerah berhasil mengoptimalkan kinerja sehingga bantuan dan apresiasi terus mengalir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News