Beri Bantuan Bibit Kelapa Hibrida Pangan, BTN Dorong Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Beri Bantuan Bibit Kelapa Hibrida Pangan, BTN Dorong Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA BARAT - PT Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan bantuan bibit kelapa hibrida pandan wangi kepada Kelompok Tani Wanita Lereng Saiyo di Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat.

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman mengatakan pembangunan ekonomi berkelanjutan menjadi salah satu tujuan dari BUMN, termasuk perseroan.

Pembangunan ekonomi berkelanjutan ini penting untuk mencegah kerusakan lingkungan hidup dan kesenjangan sosial.

"BTN sebagai salah satu BUMN memiliki tanggung jawab berperan aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat," tegas Ari pada acara penyerahan bibit kelapa hibrida pandan wangi kepada Kelompok Tani Wanita Lereng Saiyo di Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (7/01).

Ari menuturkan, adanya program bantuan BTN untuk penanaman bibit pohon kelapa hibrida pandan wangi ini diharapkan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Apalagi tanaman ini hanya dalam waktu singkat atau sekitar tiga tahun sudah berbuah, sehingga prospeknya sangat bagus untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar di tengah pandemi COVID-19.

"Langkah ini menjadi awal bagaimana Kelompok Tani Wanita Lereng Saiyo Kelurahan Air Manis bisa memelihara kelapa yang ditanam karena manfaatnya sangat bagus sekali dan tentunya ke depan diharapkan meningkatkan taraf hidup kelompok tani," ujar Ari.

Sementara itu, Pengawas Mutu Hasil Pertanian Ahli Muda Provinsi Sumatera Barat, Vera Yusria menjelaskan bantuan bibit pohon kelapa hibrida pandan wangi ini adalah tanaman yang memberikan kontribusi yang cukup besar, di mana 100 persen dari perkebunan kelapa yang ada di Provinsi Sumbar dalam bentuk perkebunan rakyat.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan bantuan bibit kelapa hibrida pandan wangi kepada Kelompok Tani Wanita Lereng Saiyo di Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News