Beri Bantuan di LPKA Tangerang, Dirut BKI: Setiap Anak Butuh Pendidikan Berkualitas

Beri Bantuan di LPKA Tangerang, Dirut BKI: Setiap Anak Butuh Pendidikan Berkualitas
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Foto dok BKI

jpnn.com, TANGERANG - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei “IDSurvey” melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan fasilitas olahraga kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang pada Selasa, (5/3).

Dirut BKI Arisudono Soerono mengatakan setiap anak dalam proses peradilan pidana berhak untuk memperoleh pendidikan.

"Ini guna memenuhi hak anak di LPKA Tangerang, TJSL memberikan sejumlah bantuan fasilitas olahraga, makanan dan minuman yang diharapkan dapat mengembangkan bakat Anak dan menambah percaya diri bagi Anak Binaan LPKA Kelas I Tangerang," ujar Arisudono.

Tak hanya itu, dia juga menjelaskan langkah-langkah konkret yang telah diambil oleh BKI dalam menerapkan praktik Tata Kelola Perusahaan yang baik.

Dari sisi tata kelola, BKI telah merumuskan berbagai kebijakan, pedoman, dan instrumen terkait GRC, termasuk board manual, code of conduct, serta prosedur dan petunjuk pelaksanaan GCG. Dalam hal manajemen risiko.

"BKI memiliki kebijakan dan pedoman manajemen risiko, serta berbagai prosedur penilaian, penanganan, dan pemantauan risiko," bebernya.

Senior Manager Corporate Governance IDSurvey, Bonor Samuel Charles menyebutkan berbagai langkah konkret yang telah diambil oleh BKI dalam implementasi GRC.

Hal ini meliputi workshop GCG, sosialisasi penerapan GCG, serta penilaian mandiri GCG yang diawasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

BKI memiliki kebijakan dan pedoman manajemen risiko, serta berbagai prosedur penilaian, penanganan, dan pemantauan risiko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News