Beri Dukungan, Kapolda Gorontalo Ajak 500 Polisi Menonton Film Uti Deng Keke

Beri Dukungan, Kapolda Gorontalo Ajak 500 Polisi Menonton Film Uti Deng Keke
Beri Dukungan, Kapolda Gorontalo Ajak 500 Polisi Menonton Film Uti Deng Keke. Foto: Humas Polda Gorontalo

jpnn.com, JAKARTA - Film Uti Deng Keke mendapat dukungan dari berbagai pihak. Setelah Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno, Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si gantian memberikan dukungannya.

Dia mengajak 500 anggota polisi di bawah komandonya menggerebek bioskop untuk menyaksikan film edukasi tersebut.

Selain itu, dia juga mengajak perwakilan mahasiswa dan organisasi pemuda KNPI bergabung bersama siswa SPN dan personel Polda Gorontalo.

"Film ini banyak menampilkan keindahan alam di wilayah Gorontalo, serta banyak melibatkan artis lokal, ini sangat bagus sebagai sarana promosi," kata Irjen Helmy, dalam keterangannya, Senin (12/12).

Para pemain yang didominasi remaja diyakini akan memotivasi pemuda pemudi Gorontalo untuk bisa berkarya dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.

Menurut Helmy, Film Uti Deng Keke ini memiliki alur cerita linier dan sederhana, tetapi sarat akan makna. Film ini tidak membutuhkan pemikiran agar mengetahui makna ceritanya.

"Ada nilai-nilai adat budaya, toleransi beragama serta kebhinnekaan, juga menghargai perbedaan," ujar Helmy Santika.

Oleh karena itu, dia mengajak mahasiswa dan organisasi pemuda untuk menonton agar menjadi pembelajaran tentang kearifan lokal dan kebinekaan.

Sebanyak 500 anggota polisi bersama Kapolda Gorontalo, mahasiswa dan pemuda KNPI menggerebek bioskop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News