Beri Kemudahan Berinvestasi, Bea Cukai Fasilitasi Gudang Berikat di Malang

Beri Kemudahan Berinvestasi, Bea Cukai Fasilitasi Gudang Berikat di Malang
Bea Cukai meresmikan gudang berikat PT Bentoel Prima. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MALANG - Bea Cukai kali ini memberikan fasilitas gudang berikat di Malang untuk menjalankan peran trade facilitator dan industrial assistance.

Untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi industri, Bea Cukai memfasilitasi perusahaan berupa fiskal maupun prosedural.

Harapannya, hal ini berdampak terhadap kemudahan dalam berinvestasi.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II Oentarto Wibowo dalam kegiatan peresmian gudang berikat PT Bentoel Prima mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi capaian PT Bentoel Prima atas pertumbuhan ekspor yang luar biasa sehingga dapat meningkatkan neraca perdagangan.

Harapannya, hal ini dapat mendorong para pelaku usaha industri tembakau lain untuk lebih terpacu dalam meningkatkan ekspor.

“Ini sebagai langkah awal kami. Bea Cukai Malang tetap melaksanakan berbagai asistensi dan sosialisasi demi kelancaran proses bisnis yang diterapkan di gudang berikat,” tegasnya.

Oentarto menjelaskan, gudang berikat digunakan untuk menimbun barang impor yang disertai satu atau lebih kegiatan.

Yakni, berupa pengemasan atau pengemasan kembali, penyortiran, penggabungan, pengepakan, penyetelan, pemotongan atas barang tertentu untuk dikeluarkan kembali. (mrk/jpnn)

Bea Cukai memberikan fasilitas gudang berikat kepada PT Bentoel Prima untuk memudahkan investasi


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News