Beri Motivasi Siswa PSHT, Ibas: Jangan Lupakan Asalmu!

Beri Motivasi Siswa PSHT, Ibas: Jangan Lupakan Asalmu!
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke Padepokan Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Trenggalek, Jumat (23/6) lalu. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TRENGGALEK - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke Padepokan Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Trenggalek, Jumat (23/6) lalu.

Untuk diketahui, pria yang kerap disapa Ibas ini juga warga PSHT yang telah dilantik sejak 2018. 

Di hadapan Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII ini, para siswa tampil begitu lincah menampilkan berbagai gerakan pembukaan PSHT yang telah mereka pelajari selama ini.

Ibas begitu kagum dengan semangat warga PSHT Kabupaten Trenggalek. Sejak 15 tahun terakhir, PSHT ini selalu mendapat kejuaraan, baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Dalam sambutannya, ada tiga hal pokok yang disampaikan Ibas, yaitu ucapan terima kasihnya, rasa bangga, dan motivasi untuk para warga dan calon warga PSHT Trenggalek.

“Yang pertama, tentu saya mengucapkan terima kasih, matur nuwun sanget kepada seluruh keluarga SH Terate di mana pun berada, khususnya di Kabupaten Trenggalek. SH Terate memiliki sejarah yang panjang untuk bangsa di negeri ini. SH Terate juga merupakan bagian yang memperjuangkan tegaknya, merdekanya, Negara Republik Indonesia. Tentu sejarah yang panjang itu juga akan terus diwujudkan dengan semangat yang sama, dengan seluruh keluarga kita,” tutur Ibas.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga mengungkapkan rasa bangganya kepada calon warga SH Terate yang telah mengikuti proses panjang dalam pelatihan.

Baginya, proses adalah sebuah kunci dalam kehidupan. “Menjadi orang yang berhasil, tentu selain niat dan garis tangan dari Yang Mahakuasa, selebihnya adalah sebuah proses. Proses yang harus kita jalankan sesuai dengan niat, komitmen, dan kesungguhan hati untuk mencapai tujuan besar,” imbuhnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang kerap disapa Ibas ini juga warga PSHT yang telah dilantik sejak 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News