Beri Penghargaan Kepada Aviation Security, Menhub Minta Keamanan Bandara Diperketat

Beri Penghargaan Kepada Aviation Security, Menhub Minta Keamanan Bandara Diperketat
Ilustrasi. Pesawat yang sedang parkir di bandara. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, PONTIANAK - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan kepada petugas keamanan (Aviation Security/Avsec) Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, yang telah berhasil menggagalkan pengiriman paket ke Pontianak, Kalimantan Barat yang berisi 500 detonator.

Ratusan paket itu dikirim melalui jasa agen pengiriman Angkasa Pura Logistik (AP Log). Budi menemui langsung petugas avsec tersebut di Kantor Kementerian Perhubungan pada Selasa (13/6).

Lebih lanjut Budi meminta petugas di seluruh bandara untuk terus melakukan upaya preventif dan reprensif dengan memperketat keamanan bandara dari kejadian yang bisa merugikan negara.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi apa yang dilakukan petugas avsec Bandara Hasanuddin dan Ap Log. Kegiatan-kegiatan yang menyalahi undang-undang dan peraturan sangat menjadi perhatian kami karena Kemenhub sudah mewanti-wanti jangan sampai kita lolos karena akan menjadi masalah yang besar bagi negara,” ucap Budi.

Melalui kejadian ini, Budi meminta Dirjen Perhubungan Udara membuat surat edaran kepada semua kepala bandara, semua regulated agent untuk meningkatkan kewaspadaannya.

“Surat edaran ini ditujukan semua kepala bandara agar melakukan peningkatan kewaspadaan, melakukan penelitian terhadap barang-barang yang mencurigakan, dan agar melakukan tindakan yang lugas terhadap kemungkinan2 melakukan kegiatan itu,” tandas Budi.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan kepada petugas keamanan (Aviation Security/Avsec) Bandara Sultan Hasanuddin Makassar,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News